Rabu, 24 Juni 2020

Membuat Cover Buku atau Laporan Melalui Aplikasi Ms.Word

    Membuat cover/sampul buku,makalah, dan laporan dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi guru. Idealnya, seorang guru dapat menyusun modul ajar atau lembar kerja siswa sebagaimana yang diharapkan guna menunjang kegiatan belajar mengajar.
 
    Saat ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan cara cepat membuat cover/sampul buku atau laporan secara mudah dan praktis. Untuk membuatnya, tidak dibutuhkan kemampuan menggambar atau mendesain sedemikian rupa karena semua telah disediakan di dalam aplikasi.
Beberapa aplikasi siap saji tersebut diantaranya Canva, 3D  Mock Up, Wattpad, dan lain-lain. Kita hanya perlu waktu untuk mencari & menginstall jenis aplikasi yang diinginkan saja.

    Namun apabila ingin menemukan sedikit tantangan, kita bisa membuat cover buku atau laporan dengan aplikasi yang sudah ada di komputer atau laptop kita. Ms.Word dapat membantu memenuhi kebutuhan kita dalam membuat cover atau sampul tadi tanpa perlu menginstall aplikasi yang lain lagi.

 Mau tahu caranya ? Silahkan menyimak video di bawah ini !!! πŸ‘‡πŸ‘‡
    
    
Mendesain cover/sampul buku atau laporan sendiri bisa menjadi kegiatan yang menghibur bukan ? 😍😍😍
Saya saja bisa, apalagi ANDAaaaaaa


Penulis : Heni Pristianingsih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Animasi dengan Menggunakan Plotagon

Menampilkan video pembelajaran dengan melibatkan karakter siswa dan guru merupakan salah satu upaya untuk membuat pembelajaran Daring dan Lu...